Minggu, 12 Oktober 2014

Microsoft luncurkan website khusus untuk lumia


Setelah Microsoft memutuskan untuk merombak total divisi piranti mobile pasca akuisisi terhadap Nokia termasuk akan menghapus merek Nokia untuk pirantinya tersebut, Microsoft kembali mengumumkan bahwa mereka telah membuat website khusus yang akan menggantikan website Nokia.com yang selama ini bisa diakses publik untuk mencari tahu tentang berbagai piranti besutan vendor Finlandia tersebut. Website baru ini sendiri akan berisi segala hal tentang Lumia, smartphone yang diputuskan akan tetap dan terus diproduksi oleh Microsoft.

Ponsel dengan merek Nokia dipastikan akan segera menghilang dari peredaran. Microsoft yang memutuskan untuk menghapus merek ponsel Nokia dan hanya akan melanjutkan dengan merek Lumia sudah mulai melakukan langkah-langkahnya, salah satu yang terbaru adalah membuat website khusus Lumia untuk menggantikan website Nokia.com. Saat ini website Nokia.com termasuk Nokia Indonesia, masih bisa diakses dimana di dalamnya berisi informasi tentang Lumia, Asha, Nokia X dan feature phone terbaru dari Nokia saja. Namun tak lama lagi, website tersebut akan dipindah ke website baru khusus Lumia dari Microsoft.
Berita ini sendiri diumumkan oleh Nokia Inggris melalui akun twitternya. Disebutkan bhawa divisi mobile mereka telah pindah ke rumah baru. Microsoft sendiri akan memindah setiap website Nokia untuk masing-masing negara di seluruh dunia yang sebelumnya sudah memiliki website resmi ke website baru dari Microsoft Mobile Device dimana website ini hanya akan menampilkan semua produk Lumia yang beredar saat ini. Pemindahan tersebut akan dilaksanakan bertahap dan Nokia Inggris nampaknya menjadi yang pertama karena sudah mengumumkannya secara resmi.

Meski merek Nokia akan menghilang dari Microsoft namun Nokia tidak mati sepenuhnya. Nokia masih tetap ada sebagai perusahaan terpisah yang akan menjalankan bisnis sebelumnya, tanpa divisi ponselnya. Menurut pihak Nokia, mereka akan fokus ke mapping dan infrastruktur telekomunikasi. Menurut Barry French dari Nokia, mereka mungkin tidak akan sama seperti Nokia yang dikenal beberapa tahun yang lalu namun mereka tetap ada, tetap kuat dan merek mereka benar-benar masih hidup.

0 komentar:

Posting Komentar