Minggu, 02 November 2014

Membuat blog

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman membuat sebuah blog. Ini berawal dari tugas yang diberikan oleh guru TIK disekolah saya. Beliau memberikan  tugas kepada kami untuk membuat blog, yang mana kami harus memposting 50 post(woow). Dengan rincian Dunia Teknologi,Cerpen,Pengalaman Pribadi,cerita wilayah madura dan yang terakhir bertema bebas. Masing-masing harus 10 posting.
Semua itu harus buatan sendiri kecuali tentang Dunia Teknologi kami diperbolehkan untuk meng copas diinternet, dan untungnya tugas ini dikumpulin sepekan sebelum UAS semeseter pertama. Walaupun begitu saya masih bingung bagaimana cara membuat blog, berbeda dengan salah satu teman saya yang  sudah berpengalaman tentang blog. Bahkan dia sudah mempunyai blog sendiri sebelumnya. Saya mencari tutorial bagaimana membuat blog di google, sebelum membuat blog saya terlebih dahulu harus membuat gmail.
Setelah membuat gmail saya langsung membuat blog. Awalnya saya bingung bagaimana cara memposting. Saya berpikir untuk bertanya saja pada teman besok. Keesokan harinya saya bertanya kepadanya, dia langsung memberitahu saya. Selesai itu saya langsung cari tentang Dunia teknologi di internet dan mengcopas nya lalu mempostingnya sampai 10 postingan. Awalnya blog saya sangat sederhana karena belum diberi unsur atau animasi. Tapi setelah pak guru dan teman memberitahu saya bagaimana cara memperindah blog.

 Alhamdulillah blog saya jadi seperti ini walaupun masih sangat sederhana tapi tidak terlalu biasa biasa juga. Walaupun template ini hasil dari download tapi saya memberi beberapa animasi yang saya dapat dari teman saya. Setelah saya memperindah blog, saya melanjutkan memposting beberapa postingan sisanya. Sampai saat ini saya masih sampai dua puluhan posting saja. Itu karena saya masih belum menemukan inspirasi dan banyaknya tugas dari pelajaran yang lain, karena tidak memungkinkan untuk membawa laptop kemana mana dan terlalu ribet.

 Saya mendownload aplikasi Blogger di HP Android saya agar pada saat waktu kosong saya bisa menyicil inspirasi agar saya bisa menuangkannya dalam postingan. juga saya bisa lebih praktis, tidak perlu membawa laptop kemana-mana, cukup membawa HP saja, mana tampilannya simpel gak terlalu rumit seperti di laptop Dan semoga tugas membuat dan memposting ini bisa selesai tepat 50 posting seperti yang sudah ditentukan oleh guru (Amin).

0 komentar:

Posting Komentar