Rabu, 17 September 2014

Manisnya Mencicipi Bermain PS1

      Seperti judul diatas, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya waktu awal bermain PS1. seperti yang kita semua ketahui PS atau PlayStation adalah sebuah console game produksi salah satu perusahaan Terbesar, yang saya yakin kalian semua pasti sudah mengetahui. PS atau Playstation ini memiliki beberapa series mulai dari PlayStation One,  PlayStation two,  PlayStation three dan yang terbaru yaitu  PlayStation Four. Namun  PlayStation one dan   PlayStation two kali ini sudah tidak diproduksi lagi karena alasan tertentu yang saya tidak ketahui.

     Pada awalnya saya pernah bermain PlayStation 1 atas ajakan sepupu saya. Game yang saya mainkan waktu itu adalah game bola. saat pertama bermain, menggunakan stick saja saya belum tahu, mana tombol untuk menendang, mana untuk mengumpan, sehingga saya kalah bermain dengan sepupu saya itu. karena itu saya mulai tertarik dengan PlayStation, sehingga saya membeli PlayStation, dan yang saya beli waktu itu adalah PlayStation seri pertama yaitu PS 1.

     Waktu membeli PlayStation 1 saya langsung mendapatkan bonus beberapa kaset salah satunya kaset bola, saya langsung memainkannya dan sudah mulai jago bermain PlayStation 1. sudah mulai bosan dengan game bola saya beralih memainkan game-game yang lainnya. Sampai salah satu teman SD saya membawa satu kaset yang asing kepada saya, untuk dimainkan bersama game itu adalah Harvestmoon. game ini menceritakan kehidupan seorang anak dari kota ke desa tempat kakeknya tinggal, game ini mengharuskan kita menjadi seorang petani dan peternak yang handal dan juga menjalin hubungan yang baik denganb tetangga-tetangga sekitar.

      Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan game ini karena saya tidak mengerti permainan ini, namun setelah melihat teman saya memainkannya, maka saya mencoba untuk memainkannya dan ternyata sangat menyenangkan. Saya betah berlama-lama duduk bermain didepan PS sehingga ibu memahari saya karena saya tidak belajar hahaha. . . .  sehinga membuat saya harus sembunyi-sembunyi untuk memainkan game ini  agar tidak kena marah oleh ibu saya (heeeh . . . . . tak patut ditiru).

     Sekarang saya memiliki PS2 dan ada game Harvestmoon nya juga namun game Harvestmoon di PS2 ini tidak seseru dan semenantang seperti pendahulunya, walaupun grafisnya sangat jauh lebih bagus, namun itu membutuhkan pengorbanan karena di PS2 ini Harvestmoon seperti kehilangan Daya tarik sendiri walaupun game ini tetap seru. game memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan saya, namun seiring bertambahnya umur saya mengurangi jatah bermain game saya karena sekolah saya semakin tinggi dan saya harus lebih serius terhadap pendidikan.

BERMAIN GAME BOLEH-BOLEH SAJA UNTUK SEKEDAR REFRESHING DAN MENGHAPUS KEJENUHAN, NAMUN JANGAN PERNAH MENJADIKAN GAME SEBUAH HOBI DAN KEWAJIBAN UNTUK DIMAINKAN SETIAP HARINYA!

0 komentar:

Posting Komentar