Kamis, 25 September 2014

Bangkalan





   Seperti judul diatas, pada postingan kali ini saya akan menceritakan Kabupaten Bangkalan yang ada di Daerah Madura dengan berbagai sumber yang ada. Saya sangat semangat sekali mencertikan wilayah yang satu ini, Kenapa ??. . . .  ada yang bisa menebak gak kenapa saya sangat bersemangat.... ya tepat sekali ini karena Bangkalan adalah kota tempat saya dilahirkan oleh orang tua saya. Bangkalan juga tempat tinggal dan juga saya menimba ilmu mulai SD sampai sekarang aku SMA.

http://www.bangkalaninvestment.com/foto/foto4a.jpg   
     Bangkalan adalah sebuah kabupaten dipulau madura provinsi jawa timur indonesia Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat pulau madura berbatasan dengan laut jawa di utara, kabupaten sampang di timur serta selat madura di selatan dan barat. Pelabuhan kamal merupakan pintu gerbang Madura dari Jawa, dimana terdapat layanan kapal ferry yang menghubungkan Madura dengan surabaya (Pelabuhan Ujung).

     Bangkalan berasal dari kata “bangkah” dan ”la’an” yang artinya “mati sudah”. Istilah ini diambil dari cerita legenda tewasnya pemberontak sakti Ke' Lesap yang tewas di Madura Barat. Menurut beberapa sumber, disebutkan bahwa Raja Majapahit yaitu Brawijaya ke V (lima) telah masuk Islam (data kekunoan di Makam Putri Cempa di Trowulan, Mojokerto). Namun demikian siapa sebenarnya yang dianggap Brawijaya ke V (lima). Bisa anda cari tahu sendiri di mbah google.

    Di Bangkalan ini ada tempat Ziarah seperti makam Syaichona cholil yang terdapat di Martajasah, ada Aer Mata ebu di Arusbaya. Di  Bangkalan juga terdapat mall yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dan juga alat2 elektronik,di bangkalan juga terdapat banyak pasar contohnya pasar baru bangkalan yang terletak di daerah bungsang tepatnya bersebelahan dengan mol,di pasr menyediakan berbagi macam makan yang murah murah dan juga ssehat harganya juga terjangkau biasanya di pasar banyak pengunjungnya pada hari senin karena pada hari senin juga ada pssar untuk hewan.

    Kota bangkalan juga terkenal sebagai kota santri karena mayoritas orang-orang disana mondok,dan juga kota bangkalan terkenal dengan kerapan sapinya yang biasanya di selenggarak di Sekebban ada juga Penginapan Rato Ebhu yang berlokasi di alun-alun kota Bangkalan disini juga terdapat Stadion Gelora Bangkalan (GBK) tempat dari Persepam. pokoknya disini ini banyak sekali tempat-tempat pentingnya demikianlah cerita wilayah Madura Kabupaten Bangkalan. berikut beberapa tempat yang ada di Madura.


http://static.panoramio.com/photos/large/84059334.jpg 
https://bangkalan02.files.wordpress.com/2012/04/gedung-syamrabu-11.jpg
http://static.panoramio.com/photos/large/70192316.jpg 
http://www.bangkalaninvestment.com/foto/foto1b2.jpg

0 komentar:

Posting Komentar