Senin, 15 September 2014

Mercusuar

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjJsEKrnp2chUiWXb5rWNTkpm8TY4P3j2TZjR8hQeNvr-DhBxaTN8v2UflvapDC0NOdruHiPv7rd9q6jY0RKLHnaTgvB7mu84o2Aa2kERL0lUXehDXjDb87BfLZIzwEq82ydV7rLQ7LCE/s1600/DSC00453.JPG 

woohoo kali ini saya akan menceritakan Mercusuar yang terletak di desa Ujung Piring Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan ini merupakan mercusuar yang sudah tidak difungsikan lagi, karena pelabuhan yang dulunya berada di desa ini sudah ditutup. Sekarang mercusuar ini dijadikan objek wisata. Pemandangan serta pantai di sekitar mercusuar Bangkalan sangat indah, tidak heran mercusuar ini sangat terkenal di Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur, Indonesia.

saya pernah pergi ketempat ini bersama temann-taman sekelas. waktu itu pada saat UTS di sekolah saya, saya dan teman-teman punya rencana untuk pergi ke tempat ini untuk sekedar jalan-jalan dan refreshing karena otak bekerja terus selama beberapa hari ini, kebetulan juga waktu itu pulang agak lebih awal karena UTS kali ini hanya 1. saya dan teman-teman langsung berangkat dari sekolah ke Mercusuar menggunakan sepeda masing-masing, ada juga yang boncengan karena gak punya sepeda.

sesampainya disana kami membayar Uang masuk dulu sebesar Rp.2000, sedangkan saya Rp.3000 karena gak ada kembaliannya. kemudian kami membayar uang masuk ke mercusuar, dan yang tak disangka-sangka kami mendapat potongan harga, kami mulai masuk ke Mercsuar, naik beberapa tangga sambil berfoto ria. kami harus menaiki beberapa lantai untuk mencapai puncaknya. belum sampai di puncak saya merasa lelah, namun itu semua terbayarkan ketika saya mencapai puncaknya.

Disini terasa angin yang sepoy-sepoy sungguh membuat saya melupakan rasa lelah saya menaiki beberapa anak tangga dan menggantikannya dengan kenikmatan pemandangan yang sangat indah. disini kami sempat mengambil beberapa foto, untuk kami abadikan dan kenang-kenangan. angin yang sejuk membuat saya dan teman-teman betah berlama-lama disini, namun kerana hari sudah mulai siang kami memutuskan untuk kembali turun dari puncak mercusuar ini.

kami turun dari lantai yang lebih tinggi ke lantai yang lebih rendah, beberapa lantai kami lalui dan akhirnya kami sampai juga dibawah. Setibanya di bawah kami tak lantas langsung pulang, disini kami masih sempat-sempatnya berfoto-foto lagi (dasar Narsis). setelah itu kami pulang bersama-sama dan mulai berpisah di jalan raya karena arah jalan rumah kami berbeda-beda. Ini perjalanan yang menyenangkan bagiku. inilah cerita wilayah madura. semoga bermanfaat semua untuk para pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar