Kamis, 18 September 2014

Pantai Siring Kemuning

http://rotyyu.files.wordpress.com/2012/01/pantai-siring-kemuning.jpg

Assalamu’alaikum. Alhamdulillah kali ini saya bisa menceritakan salah satu tempat yang berada di wilayah madura. Yaitu Pantai Siring Kemuning.Pantai Siring Kemuning – Pulau Madura memang banyak menyimpan potensi wisata pantainya. Namun sayang masih banyak terdapat pantai-pantai yang belum di kembangkan secara profesional sehingga membuat pantainya seakan tersembunyi dari pandangan wisatawan luar.
 padahal pantai-pantai tersebut sangat cantik dan indah. Salah satu pantai yang cantik itu adalah pantai Siring Kemuning ini, merupakan pantai yang masih cukup alami dengan pesona pemandangannya yang sungguh sangat luar biasa.Secara administratif pantai Siring Kemuning terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura. Belum ada transportasi umum yang menuju ke daerah pantai ini, jadi satu-satunya transportasi adalah dengan menggunakan motor ataupun mobil pribadi.
 Namun jika anda tidak mempunyai kendaraan, anda dapat menyewa mobil dari Kota bangkalan..Banyak tersedia jasa penyewaan disana dengan harga yang bervariasi, tergantung dari jenis mobilnya Setelah menempuh satu jam perjalanan darat dari kota Bangkalan, maka sekitar satu Kilometer lagi dari jalan utama anda akan menemukan pantai Siring Kemuning ini. Pertama kali masuk anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5000) per orang.
Fasilitas umum yang ada di pantai ini masih sangat minim, hanya terdapat toilet umum yang bisa anda gunakan dan juga terdapat beberapa warung yang menjual jajanan. Jadi pastikan anda sudah mempersiapkan semuanya sebelum berangkat, termasuk dengan persiapan bekal makanan yang akan dibawa. Pemandangan di pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di tempat lain, pasirnya yang berwarna putih ditambah dengan hiasan batu karang di tepi laut dijamin akan membuat anda terpukau.
 Pemandangan pun akan semakin menarik saat anda melihat perahu-perahu nelayan yang bersandar. Di area pantai ini juga terdapat warung yang menjual jajanan, salah satunya yang terkenal adalah rujak Madura yaitu rujak yang berisi lontong dan sayuran. Cukup dengan membayar Rp 5.000, Souvenir yang paling terkenal dan sering dicari pengunjung adalah batik Tanjung Bumi, dimana merupakan batik khas daerah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar