Sabtu, 27 September 2014

Liburan di Desa Tempat Nenekku Tinggal

Liburan tahun lalu aku pergi ke desa tempat nenekku tinggal yaitu desa Geger untuk say hello dengan keluarga yang ada disana. Aku kesana pergi bersama ibu dan adikku, sedangkan ayahku sedang ada urusan jadi tidak bisa ikut bersama kami. Aku, ibu dan adikku pergi menggunakan angkot , tapi hari ini tidak seperti biasanya angkotnya sepi dan menawarkan ongkos yang sangat mahal. Terpaksa kami menunggu sebentar di tempat biasa kami menunggu angkot barangkali ada angkot langganan kami.

            Setelah sekian lama kami menunggu kok tidak ada juga angkotnya, hingga tak terasa sudah setengah jam sudah kami menunggu dan akhirnya ada juga angkot langganan kami, kami pun masuk ke dalam angkot, sebelum langsung menuju ke desa, tak lupa ibu membeli buah-buahan terlebih dahulu di pasar untuk oleh-oleh nanti. Selagi ia pergi beli-beli aku, adik dan penumpang yang lain menunggu di dalam angkot.  Setelah beberapa saat terkihat ibuku datang dan membawa buah-buahan yang lumayan banyak (hahaha pesta nih).
            Setibanya ibuku di angkot pak supir langsung mengemudikan angkotnya lagi. Aku pun tertidur di dalam angkot karena aku sangat lelah dan tak terasa beberapa saat kemudian aku dibangunkan oleh ibuku yang ternyata kami sudah  sampai di desa tempat nenekku tinggal. Kami langsung turun dari angkot dan ibu memberi ongkos ke supirnya, seturunnya dari angkot kami langsung disambut oleh paman, sepupu dan nenekku (pahlawanku). Aku sangat lelah sekaligus gembira, akhirnya setelah sekian lama aku tiba lagi di tempat kelahiranku ini.
            Kami bercengkrama sebentar untuk melepas rasa rindu. Selepas itu aku langsung mandi. Selesai mandi, aku memakan buah-buahan yang dibeli ibu dipasar tadi.  Tak terasa malam pun datang aku langsung tidur karena capek sekali. Keesokan harinya ketika aku terbangun, aku langsung pergi mandi dan makan bersama. Setelah itu aku pergi jalan-jalan bersama sepupuku dan menyapa tetangga . selesai itu tak terasa hari sudah mulai sore aku dan sepupuku pulang dan ternyata sesampainya di rumah ada teman sepupuku yang mengajak bermain bola di lapangan tempat biasa, sepupuku mengajakku untuk ikut aku pun tak menolaknya karena sudah lama sekali aku tak bermain bola bersamanya. Kami bertiga pun langsung berangkat ke lapangan tempat bermain bola dan ternyata disana banyak sekali orang yang telah menunggu kami untuk bermain bola, lalu kami pun ikut gabung bermain bersama mereka. Hari mulai gelap kami semua pulang kerumah masing- masing. Sesampainya di rumah aku langsung mandi dan makan bersama lagi.
            Setelah itu aku melihat TV sebentar sambil ngobrol-ngobrol lagi dengan sepupu. Huah tak terasa malam semakin larut aku pun tidur, hari ini adalah hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan sekali bagiku, namun aku sangat sedih karena besok adalah hari terakhirku disini karena aku,ibu dan adikku harus kembali lagi ke kota. Keesokan harinya aku mandi selepas mandi aku memakai pakaian dan makan bersama setelah itu kami berpamitan untuk kembali lagi ke kota. Kami berjalan dari sini hingga ke jalan raya karena tidak ada sama sekali angkot yang masuk kesini kecuali jika ada orang yang pulang dari pasar menggunakan angkot kemari. Setelah sampai di jalan raya aku, ibu dan adikku langsung ikut angkot yang lewat di sana dan kembali ke kota.

0 komentar:

Posting Komentar